Mantap ! Mahasiswa Fakultas Bioteknologi UKDW Juara Science Poster Competition. Ini Orangnya

Fakultas Bioteknologi Di Jogja | Tiga siswa dari Fakultas Bioteknologi Universitas Kristen Duta Wacana—UKDW Yogyakarta—menjadi pemenang dalam Kompetisi Poster Sains.

Bagian dari 24th Food Science Student Conference—FOSTER 2024—adalah kejuaraan ini.

Yoga Angkawijaya Kristiawan adalah ketua tim mahasiswa, dengan Ellena Gracia dan Eunike Harjanto sebagai anggota. Catarina Aprilia Ariestanti, S.T.P., M.Sc., adalah dosen pembimbing.

Mereka memenangkan penghargaan dengan poster ilmiah berjudul Penggunaan Limbah Pelepasan Ananas comosus sebagai Sumber Antioksidan untuk Potensi Antidiabetes melalui Metode Encapsulasi dengan Drying Spray.

Fakultas Teknologi Pertanian—FTP Universitas Katolik Soegijapranata Semarang menyelenggarakan kegiatan tahunan FOSTER 2024.

Acara ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berbagi dan mempresentasikan pengetahuan, pengalaman, dan temuan melalui tinjauan literatur atau hasil penelitian.

Selain itu, kegiatan FOSTER 2024 adalah bagian dari 5th International Conference on Sustainable Global Agriculture and Food—ICSAF—yang diselenggarakan secara kolaboratif oleh Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Teknologi Saigon di Vietnam, Universitas Assumption di Thailand, dan Universitas Katolik Fu Jen di Taiwan.

Tujuan dari konferensi internasional ini adalah untuk mendorong pengetahuan dan teknologi antara dosen, ilmuwan, praktisi, mahasiswa, dan peserta kompetisi FOSTER 2024 tentang sains pangan.

Konferensi tahun ini berfokus pada inovasi dan pengembangan produk pangan dengan fokus pada keberlanjutan pangan dengan tema Future Foods: Innovation and Sustainability.

Melalui kompetisi ini, Yoga Angkawijaya mengatakan bahwa tim UKDW menciptakan metode enkapsulasi dengan spray drying untuk menggunakan limbah kulit nanas sebagai sumber antioksidan yang memiliki potensi antidiabetes.

Prestasi ini menunjukkan kemampuan mahasiswa UKDW untuk membuat pekerjaan pangan yang inovatif dan berkelanjutan.

"Kemenangan ini menunjukkan kemampuan dan inovasi mahasiswa UKDW dalam mencari solusi untuk masalah pangan. Tema ICSAF 2024, Future Foods: Innovation and Sustainability, sejalan dengan kemenangan ini.

Dia menyimpulkan, "Kami berharap prestasi ini dapat memotivasi siswa lainnya untuk berinovasi dan berkontribusi dalam menciptakan masa depan pangan berkelanjutan." 

Sumber:
https://www.beritajogja.com/news/184546490/mantap-mahasiswa-fakultas-bioteknologi-ukdw-juara-science-poster-competition-ini-orangnya?page=2
Lebih baru Lebih lama