BEM FST UNISA YOGYAKARTA GELAR WORKSHOP DIGITALISASI ORMAWA

Dengan tema "Menuju Cakap Digital Society 5.0", BEM FST mengadakan Workshop Digitalisasi Ormawa pada Minggu, 20 Agustus 2023, pukul 08.00–15.15 WIB di Ruangan 4.14 Gedung Siti Moendjijah Universitas "Aisyiyah" Yogyakarta.

Tujuan dari Workshop Digitalisasi Ormawa adalah untuk membuat Ormawa lebih terbuka terhadap kemajuan teknologi dan mengadakan sosialisasi dan workshop tentang platform apa pun yang dapat membantu organisasi berkolaborasi. Koordinasi yang efektif akan memastikan pelaksanaan tugas atau pencapaian tujuan organisasi dalam kegiatan sehari-hari atau apapun itu. Tujuan tim lebih mungkin tercapai jika pola koordinasi berfungsi dengan baik.

BEM FST melakukan kegiatan ini secara mandiri, tetapi untuk menyukseskan Workshop Digitalisasi Ormawa, mereka mengundang Bapak Budi Hutomo, Marketing Manager Domainesia. Beliau menyampaikan materi tentang "Komunitas Digital untuk ORMAWA", yang membahas tentang digitalisasi sebagai transformasi proses bisnis, aktivitas, dan operasional melalui penerapan teknologi digital. Dia juga membahas manfaat digitalisasi dalam pengelolaan organisasi dan masyarakat, serta beberapa alat digital yang dapat digunakan untuk membantu pengelolaan organisasi, seperti Trello dan Notion untuk manajemen proyek dan tugas, serta untuk pemas Pemaparan yang diberikan membuat peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai organisasi Ormawa sangat antusias. Mereka mendapatkan banyak pengetahuan dan pengetahuan baru untuk melakukan tugasnya dalam organisasi.

Selain itu, peserta memanfaatkan sesi tanya jawab dengan mengajukan pertanyaan menarik kepada narasumber. Sesi kedua dari kegiatan ini adalah workshop platform digital untuk manajemen organisasi. Empat platform digital, di mana mentor-mentor dari mahasiswa Teknologi Informasi Universitas "Aisyiyah Yogyakarta" berpartisipasi, yaitu WordPress oleh Al Bukhari Bin Riedho, Trello oleh Pandunanda Primadifani Kafah, Figma oleh Annas Abdulloh, dan Mailchimp oleh Naufal Cahyo, akan dilatih dan digunakan. Para peserta diminta untuk menerapkan praktik penggunaan platform sesuai dengan instruksi mentor. Sesi pelatihan berlangsung dengan baik dan peserta merasa puas dengan hasilnya. Mereka berharap dapat menyebarkan informasi ini kepada anggota ORMAWA lainnya untuk membantu mereka mengatur organisasi dengan teknologi baru. 

Sumber:
https://www.unisayogya.ac.id/bem-fst-unisa-yogyakarta-gelar-workshop-digitalisasi-ormawa/

Lebih baru Lebih lama